Saham Asia Naik, Saat Laporan Klaim Pengangguran Keluar

saham asia 50Saham Asia menguat, dan benchmark indeks regional mengakhiri  penurunan mingguan keenam, saat keluarnya klaim pengangguran AS yang  turun dan investor masih  mempertimbangkan pendapatan perusahaan.

Honda Motor Co, produsen mobil Jepang yang mendapat hampir setengah pendapatannya  di Amerika Utara, naik  2 persen. Sony Corp naik 2,3 % di Tokyo setelah produsen elektronik mengumumkan PHK dan reorganisasi. Aurora Oil & Gas Ltd melonjak 56 % di Sydney setelah Baytex Energy Corp, produsen Kanada minyak mentah, setuju untuk membeli perusahaan tersebut. GS Engineering & Construction Corp merosot 13 ​​% di Seoul setelah mengatakan kontraktor tersebut  mempertimbangkan penjualan saham.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,1 % menjadi 132,95 pada pukul 12:48 di Tokyo dengan semua 10 kelompok industri naik seluruhnya. Indeks tersebut  akhirnya mengakhiri  penurunan mingguan menjadi 1,4 %.

“Fundamental masih terlihat bagus dan ekonomi global diperkirakan akan tumbuh lebih cepat tahun ini daripada itu tahun lalu,” kata Stephen Halmarick, berbasis di Sydney kepala penelitian investasi pasar di Colonial First State Global Asset Management. “dan ini adalah  lingkungan yang positif.”

Indeks Topix Jepang (TPX) menguat 1,7 % setelah yen turun 0,7 % terhadap dolar kemarin. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,5 %. Indeks  S & P / ASX 200 Australia naik 0,6 % karena bank sentral negara tersebut  menaikkan proyeksi  pertumbuhan ekonomi  dan inflasi. Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0,6 % karena pasar dibuka kembali setelah liburan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*