Saham Asia Naik Saat Pertumbuhan Manufaktur Amerika Terus Berkembang Pasca Musim Dingin

Reshoring-U.S.-Manufacturing

Saham Asia menguat, dengan benchmark indeks regional yang memperpanjang kenaikan  beruntun untuk hari keenam, setelah kenaikan manufaktur AS yang meningkat dan mendorong optimisme tentang pertumbuhan di Amerika.

Nissan Motor Co, sebuah produsen mobil Jepang yang mendapat 34 % pendapatan di Amerika Utara, naik  2,1 %. Renesas Electronics Corp melonjak 9,3 % di Tokyo disaat keluar berita  Apple Inc sedang mencari perusahaan yang  mendesain chip untuk LCD yang digunakan smartphone. Noble Group Ltd naik 3,8 % di Singapura setelah Cofco Corp sepakat untuk membeli 51 % dari unit perdagangan pertanian Noble.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 % menjadi 139 pada pukul 12:10 di Tokyo saat  lebih dari 5 saham naik untuk setiap 3 saham  yang turun. Indeks The Standard & Poor `s 500 naik ke rekor tertinggi  kemarin setelah indeks Institute for Supply Management memberikan hasi PMI Amerika  menjadi 53,7 pada bulan Maret, dan hal tersebut  menunjukkan bahwa manufaktur amerika berkembang di kuartal pertama pasca terkena musim dingin yang parah.

“Data ekonomi yang konstruktif membuat pasar menjadi  bulish karena  sektor manufaktur AS berangsur-angsur membaik,” Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi pasar Perpetual Investments yang berbasis di sidney, menulis dalam sebuah catatan. “Adanya peningkatan yang kuat  dalam pesanan dan produksi, hal itu  menunjukkan bahwa masalah yang disebabkan musim dingin sudah berakhir pada bulan Maret.”

Indeks Topix Jepang (TPX) naik 1,2 % setelah nilai tukar yen turun di hari keempat terhadap dolar. Perusahaan Jepang telah sangat yakin dengan usaha Perdana Menteri Shinzo Abe untuk melawan  deflasi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*