Saham Asia Naik – Saat Yen Jepang Turun

saham jepangSaham Asia naik karena mendapatkan kenaikan terpanjang untuk ekuitasnya AS  sejak bulan  Oktober dan yen terus mengalami penurunan , meningkatkan prospek bagi eksportir Jepang .

Komatsu Ltd ( 6301 ), pembuat peralatan konstruksi yang mendapat sekitar 80 % dari penjualan di luar negeri, naik 0,8 % , dan saat ini  eksportir Jepang masih naik dan turun . NHN Corp Entertainment naik 3 % setelah perusahaan game online mengatakan Korea Selatan tersebut mempertimbangkan untuk membeli saham kembali . Newcrest Mining Ltd , produsen emas terbesar Australia , tergelincir 2,2 % setelah bullion jatuh ke ke titik terendah dalam dua minggu sebagai tanda-tanda perbaikan ekonomi AS mengurangi daya tarik berinvestasi emas.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % menjadi 139,17 pada pukul 10:52 di Tokyo, dan 10 kelompok industri naik . laporan penjualan  rumah  AS dan output pabrik regional akan dilaporkan hari ini. Market  di Australia , Selandia Baru dan Hong Kong akan melanjutkan perdagangan setelah kemarin  libur , dan besok akan keluar laporan manufaktur China.

“China mungkin akan memberikan laporan yang sedikit lebih rendah dari yang diperkirakan orang-orang, tapi secara keseluruhan pemulihan ekonomi global akan terus berjalan, ” Scott Wren , ahli strategi ekuitas senior di St Louis untuk Wells Fargo Advisors LLC ,  mengatakan kepada Bloomberg TV .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*