Saham Asia Naik – Sektor Layanan Jasa Cina Meningkat Pesat

saham asia 12Saham Asia menguat, dipimpin oleh saham energi dan materi, setelah indeks industri jasa China melompat dan saat investor melihat adanya  kemajuan untuk menyelesaikan kebuntuan anggaran yang telah menutup pemerintah AS.

Newcrest Mining Ltd, produsen emas terbesar Australia, naik 3,2 % karena saham material yang berada di posisi terkuat di   10 kelompok industri pada indeks Benchmark regional. PetroChina Co naik 1,6 % di Hong Kong. Leighton Holdings Ltd, developer  Australia, merosot 9,3 % setelah mengatakan tidak mengetahui adanya  tuduhan baru atau pelanggaran etika dalam sebuah pernyataannya dalam  menanggapi laporan surat kabar.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 % menjadi 139,12 pada pukul 11:46 di Tokyo, dengan 9 dari 10 kelompok industri naik. Pemerintah AS telah melakukan penutupan sebagian pemerintahan  selama dua hari setelah anggota parlemen gagal menyetujui anggaran federal. Presiden Barack Obama memanggil empat pemimpin tertinggi  Kongres ke Gedung Putih untuk pembicaraan tingkat tinggi pertama pada pembukaan kembali pemerintah dan menaikkan batas  utang.

Pertemuan Obama dengan para pemimpin Kongres “adalah kegiatan  yang seharusnya sudah dilakukan minggu lalu, tetapi hal tersebut juga merupakan perkembangan yang positif,” Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi pasar Perpetual Investments di Sydney pada, yang mengelola US $ 25 miliar mengatakan melalui telepon. ”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*