Saham Asia Naik – Setelah IMF menaikan Prospek Untuk Perekonomian Amerika

saham asia 34Saham Asia (selain Jepang)  naik setelah keluarnya laporan ekonomi di AS menunjukkan pertumbuhan  yang lebih cepat dari estimasi dan IMF  mengatakan menaikan prospek untuk perekonomian AS.

Hyundai Merchant Marine Co (011200), perusahaan pelayaran terbesar kedua Korea, melonjak 15 % di Seoul setelah Hyundai Group mengatakan, pihaknya berencana untuk menjual aset termasuk unit keuangan dan bisnis hotelnya sekitar  3.3 triliun won ($ 3,1 milyar). Echo Entertainment Group Ltd (EGP) naik 3,7 % di Sydney setelah direktur kasino tersebut mengundurkan diri. China Mobile Ltd naik 1,1 % di Hong Kong setelah melakukan  kesepakatan dengan Apple Inc untuk menjual iPhone di pasar nirkabel terbesar di dunia.

Indeks  MSCI Asia Pasifik ( kecuali Jepang ) naik 0,4 % menjadi 461,33 pada pukul 9:40 am di Hong Kong, karena semua 10 kelompok industri mengamami peningkatan. Pasar Jepang ditutup hari ini.

Pemulihan ekonomi yang sedang berlangsung harus memberikan bukti bahwa banyak dukungan yang datang untuk ekuitas”, Stephen Halmarick, kepala penelitian investasi pasar di Colonial First State Global Asset Management, yang berbasis di Sidney mengatakan dalam sebuah e-mail. Federal Reserve mengatakan bahwa “tindakan  akomodatif kebijakan moneter akan tetap dilakukan  untuk waktu yang cukup lama setelah program pembelian aset berakhir dan pemulihan ekonomi menguat.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*