Saham Asia Naik – Tembaga Naik, Yen Turun

saham asia 23Saham Asia naik menanjak lebih dari dua minggu dan Tembaga menguat setelah calon Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan stimulus akan dipertahankan sampai ekonomi AS membaik. Yen melemah untuk keempat kalinya dalam lima hari terhadap dolar.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 % pada pukul 11:47 di Tokyo saat Indeks Topix Jepang naik ke level tertinggi tiga minggu. Indeks Standard & Poor 500 berjangka naik 0,2 %. Yen melemah 0,5 %. Perak melonjak 1,1 % setelah mengalami penurunan 3 bulan dan tembaga di London naik 0,6 %.

Yellen mengatakan Ekonomi AS dan pasar kerja yang melakukan hal yang melebihi potensi mereka dan berdampak pada  “pemulihan yang kuat” pada akhirnya akan memungkinkan The Fed untuk mengurangi stimulus. Pertumbuhan ekonomi Jepang melambat untuk beberapa kuartal  berturut-turut. Data hari ini mungkin menunjukkan ekspansi di kawasan euro ekonomi melambat dikuartal terakhir, sementara inflasi harga-grosir berakselarasi  di India.

Kekhawatiran   pasar tentang pemotongan stimulus yang  mulai kabur, mungkin cukup untuk memberikan dampak positif di kawasan Asia hari ini, “Tim Schroeders, pegawai di  Capital Ltd yang berbasis di  Melbourne, mengatakan melalui telepon. “Kami tahu yellen mengingat data-data historical dari AS,  dan kami akan berharap bahwa dia akan sangat akomodatif saat berbicara tentang ekonomi AS.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*