Saham Asia Naik Turun Menjelang Pertemuan FOMC

saham asia 44Saham Asia berada di posisi naik turun menjelang  Federal Reserve yang akan mengadakan pertemuan untuk membahas pengurangan stimulus lebih lanjut, dan pertumbuhan laba pada perusahaan industri China melambat.

BHP Billiton Ltd, perusahaan tambang terbesar dunia, turun 1,9 % dan ini menjadi pengaruh terbesar terhadap penurunan yang terjadi  pada indeks karena pasar Australia dibuka setelah liburan. LG Display Co (034220) kehilangan 4,4 % di Seoul. Komatsu Ltd, pembuat peralatan konstruksi terbesar kedua di dunia, naik 2,2 % di Tokyo.

Indeks MSCI Asia Pacific sedikit berubah menjadi  134,76 pada pukul 12:22 di Tokyo, mengalami kenaikan  0,2 % dan turun  0,3 %. Indeks regional yang kemarin sempat turun hingga menjadi penurunan terbesar semenjak bulan juni tahun lalu  saat terjadi kemerosotan global  yang dipicu oleh perekonomian Cina yang melemah  dan menurunnya nilai tukar mata uang di negara berkembang. India akan mengulas suku bunga hari ini, sementara pembuat kebijakan Fed memulai pertemuan dua hari.

“Investor tidak akan melakukan apa-apa sampai  mereka mendapatkan  pernyataan kebijakan dari pertemuan FOMC (Federal Open Market Committee) pada tanggal  28-29 Januari dan melihat reaksi pasar saat itu ” kata Toshihiko Matsuno, ahli strategi di SMBC Friend Securities Co, unit dari pemberi pinjaman terbesar kedua Jepang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*