Saham Asia Naik Untuk Pertama Kali Di Tahun 2014

saham asia 35Saham Asia naik untuk pertama kalinya di tahun ini karena saham Jepang menguat yang di sertai menurunnya nilai tukar yen sebelum rilisnya  minute Federal Reserve. Emas jatuh hari kedua, sementara gas alam naik.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 % pada pukul 12:53 di Tokyo, setelah kemarin sempat jatuh. Topix Jepang (TPX) naik 1 %. Standard & Poor 500 sedikit berubah. Yen terdepresiasi terhadap hampir seluruh mata uang utama  , dan nilai tukar won Korea Selatan naik dari titik terendah dalam delapan minggu. Emas dan perak turun sekitar  0,3 %, sementara gas alam naik 0,5 %.

Hasil  pertemuan terakhir Federal Reserve dan laporan jumlah pekerja dari pihak  swasta (kemungkinan jumlah pekerja akan naik) akan  dirilis hari ini,  dan sebelumnya juga sudah dikeluarkan laporan yang  menunjukkan defisit perdagangan AS turun ke level terendah dalam empat tahun. IMF  berencana untuk meningkatkan Forecast  untuk pertumbuhan global. Menurut analisa Bloomberg Pendapatan perusahaan Jepang akan melompat ke angka  270 % kuartal ini bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan naiknya Angka-angka perdagangan AS dan rencana IMF untuk menaikkan Forecast  pertumbuhan ekonomi global menunjukkan bahwa ekonomi dunia berada pada jalur pemulihan, “Hiroichi Nishi, manajer ekuitas di Tokyo pada SMBC Nikko Securities, sebuah unit dari pemberi pinjaman terbesar kedua Jepang, mengatakan melalui telepon.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*