Saham Asia Naik – Yen Turun, Permintaan Uang Tunai Di Cina Meningkat Menjelang Imlek

saham asia 42Saham Asia naik karena saat pasar uang China mengalami penurunan terbesar dalam empat minggu setelah bank sentral negara itu menyuntikkan dana ke dalam sistem keuangan. Yen melemah terhadap mata uang utama saat  pembuat kebijakan bertemu untuk meninjau kebijakan moneter Jepang, sementara minyak turun.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 % pada pukul 12:38 di Tokyo, sementara Standard & Poor 500 naik 0,4 %. benchmark saham Cina di Hong Kong naik 1,7 % sementara Shanghai Composite memantul  dari harga penutupan terendah dalam enam bulan. Yen turun 0,5 % terhadap dolar karena mata uang AS naik ke level terkuat dalam 4 bulan dibandingkan mata uang  utama lainnya. Minyak turun 0,5 % dan.

People’s Bank Of China menyuntikan  dana dan meningkatkan akses fasilitas pinjaman saat  tingkat pasar uang melonjak karena  meningkatnya permintaan uang tunai sebelum Tahun Baru Imlek. hari ini Bank of Japan akan memulai “pertemuan kebijakan dua hari”. Johnson & Johnson dan Verizon Communications Inc baru akan melaporkan keuntungannya hari karena pasar AS dibuka kembali setelah libur nasional kemarin.

“PBOC mengetahui  bahwa tidak akan bisa mengatasi  risiko sistemik, walaupun itu hanyalah sekedar  ingin melakukan tes stres pada bank-bank,” kata Hu Yifan, kepala ekonom di Haitong International Securities Group Ltd yang berbasis di Hong Kong. “Sudah jelas bahwa pasar masih dalam keadaan rentan sehingga PBOC harus menyediakan uang tunai untuk membantu  kekurangan, setidaknya sebelum Tahun Baru Imlek.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*