Saham Asia Naik – Yen Turun, Tembaga Turun

Yen

Saham Asia naik untuk hari ketujuh dalam reli terpanjang tahun ini, saat  yen Jepang mencapai level terendah dua bulan dan pemerintah Cina mengumumkan kebijakan stimulus. Tembaga dan minyak jatuh.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 % pada pukul 11:43 di Hong Kong, indeks Topix Jepang naik 0,8 %. Standard & Poor 500 (SPX) sedikit berubah setelah sempat naik di  hari keempat. Yen melemah 0,2 % menjadi 104,07 per dolar, sementara tembaga turun 0,8 % dan minyak turun 0,2 %.

Dewan Negara mengatakan dalam sebuah pernyataan kemarin, Pemerintah China akan menjual 150 miliar yuan ($ 24 miliar) obligasi tahun ini untuk mendanai kereta api daerah yang kurang berkembang dan memperluas pajak preferensial kepada perusahaan-perusahaan yang lebih kecil. Bank Sentral Eropa mungkin akan mempertahankan suku bunga pada rekor rendah hari ini.

“Kami mulai melihat adanya pembicaraan  yang lebih positif dari para pejabat dalam stimulus” di China, kata Angus Gluskie, managing director di Manajemen white fund di Sydney. “saat ini  ekonomi Eropa dan AS makin pulih  setelah sempat mengalami kondisi yang buruk  beberapa tahun yang lalu. Secara keseluruhan, pekerjaan dan aktivitas ekonomi secara umum terus meningkat. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*