Saham Asia Rebound – Beberapa Perusahaan Melaporkan Laba Diatas Perkiraan

saham asia 61

Saham Asia menguat, dengan indeks regional (selain Jepang) rebound dari penurunan terbesar sejak Agustus kemarin.

Li & Fung Ltd melonjak 17 % di Hong Kong setelah pemasok terbesar pakaian dan mainan untuk pengecer di dunia ini  melaporkan laba yang melebihi dari  perkiraan analis dan diusulkan untuk melakukan spin off branding. Gome Electrical Appliances Holding Ltd (493) naik 8,3 % di kota saat melaporkan laba yang jumlahnya melebihi dari perkiraan analis. Metcash Ltd merosot 10 % setelah perusahaan pemasaran barang konsumsi di Sydney tersebut melaporkan keuntungan dibawah  proyeksi dan mengatakan akan memangkas dividennya.

Indeks MSCI Asia Pasifik (selain  Jepang) menguat 0,3 % menjadi 450,32 pada pukul 11:54 di Hong Kong, dan menhentikan penurunan  minggu ini setelah sempat turun  0,8 %. Indeks tersebut sudah mengalami penurunan  1,7 % kemarin, dan penurunan  tahun ini menjadi 4,1 % dan hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh terlihatnya  perlambatan  perekonomian di China dan juga rencana   Federal Reserve untuk menaikan suku bunganya  setelah berakhirnya program pembelian obligasi yang masih akan terus dikurangi.

“masih banyak pihak  Pasar yang  masih mencerna maksud dari  kenaikan suku bunga AS yang mungkin dilakukan pada  pertengahan tahun depan,” Tim Schroeders, manajer uang ekuitas Pengana Capital Ltd, yang berbasis di Melbourne, mengatakan melalui telepon.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*