Saham Asia Rebound Bersama Saham Amerika – 5 Februari 2014

saham asia 48Saham Asia menguat, benchmark  indeks regional rebound dari penurunan terbesar sejak Juni, setelah saham AS rebound dan perusahaan Jepang membukukan laba.

Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, melonjak 6,2 % di Tokyo setelah memproyeksikan keuntungan akan berada di tingkat tertinggi. Panasonic Corp melonjak 21 %, menuju kenaikan terbesar dalam hampir 40 tahun perdagangan, setelah produsen elektronik konsumen terbesar Jepang melaporkan  laba kuartal ketiga yang melebihi  perkiraan analis. Hyundai Pengembangan Co-Engineering & Construction naik 5,7 % di Seoul.

“Pasar dapat bernapas lega,” kata Masaaki Yamaguchi, strategi pasar ekuitas di Nomura Holdings Inc, broker terbesar di Jepang. “Keyakinan akan datang kembali setelah nilai mata uang negara berkembang  stabil dan data AS tidak seburuk seperti yang diperkirakan . Rebound AS memberikan alasan yang baik untuk pasar menjadi naik  setelah mengalami kemerosotan. “

Indeks MSCI Asia Pacific anjlok 4,6-% pada bulan Januari dan menjadi  awal yang  terburuk di tahun  2014 saat  Federal Reserve melakukan pemotongan stimulus ke dua kalinya  bahkan disaat  melambatnya perekonomian di Cina  dan volatilitas di pasar berkembang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*