Saham Asia Rebound, Nilai Tukar Yen Menurun, Minyak Mentah Turun

Asian-Stock-Markets_0Saham Asia menguat, dan meningkatkan benchmark  regional dari  posisi rendah hampir tujuh bulan, setelah diumumkannya data penjualan barang dan perumahan dan  prospek ekonomi AS. swap Bunga tahunan China mengalami penurunan yang paling parah  sejak 2008 ketika  bank sentral mengatakan akan menjamin stabilitas pasar uang.

Indeks  MSCI Asia Pacific naik 0,8 % pada pukul 09:50 di Tokyo, setelah ditutup pada level terendah sejak 4 Desember kemarin. Indeks Topix Jepang (TPX) naik 1,1 %, sementara pasar saham di Australia dan Korea Selatan naik kira-kira  0,8 %. Yen melemah terhadap 16 mata uang utama ketika  Won Korea menguat terhadap dolar. Standard & Poor 500 (SPX) turun 0,2 %, setelah indeks patokan naik 1 % di New York. Tembaga naik 0,5 % begitu juga  karet. Obligasi pemerintah Australia 10-tahun turun. Minyak mentah turun karena stok AS meningkat.

Hari ini hampir seminggu setelah Federal Reserve mengatakan perbaikan ekonomi di Amerika  bisa memacu pengurangan stimulus moneter, data AS menunjukkan pemesanan barang berdurabilitas  naik pada bulan Mei dan harga rumah, penjualan rumah dan perkiraan kepercayaan konsumen meningkat melewati ekspetasi para  ekonom. Swap satu tahun berdasarkan tarif repo tujuh hari China berkurang  33 basis poin menjadi 3,75 % setelah Bank Rakyat China mengatakan akan memastikan stabilitas pasar uang dan krisis uang tunai akan mereda.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*