Saham Asia Terus Menguat – Nilai Tukar Yen Turun

saham asiaSaham Asia menguat, dengan indeks Benchmark regional mengarah kepada  kenaikan terbesar 3 mingguan dalam 2 tahun terakhir, karena turunnya nilai tukar Yen dan  mendorong peningkatan saham Jepang.

Volume berada di bawah rata-rata dengan pasar di Hong Kong, Cina, Korea Selatan dan market  Taiwan tutup hari ini karena hari libur. Nikon Corp (7731), mendapat keuntungan 85 % dari penjualan di luar Jepang, dan  naik 6,2 %. Shiseido Co melonjak 4,7 % di Tokyo setelah Citigroup Inc merekomendasikan membeli saham pembuat kosmetik.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % menjadi 141,38 pada pukul  11:03 di Tokyo, dan kemungkinan akan terus naik dan mencapai kenaikan 4 minggu berturut-turut. Benchmark naik 2,9 % minggu ini hingga kemarin setelah Federal Reserve secara tiba-tiba mengambil keputusan untuk menunda dalam melakukan pengurangan stimulus, dan mengatakan ia ingin mendapatkan lebih  banyak bukti pemulihan ekonomi sebelum melakukan pengurangan.

Dolar akan menguat terhadap yen dalam jangka panjang saat terjadinya  pemulihan ekonomi di  AS, dan itu akan memiliki pengaruh yang  baik untuk saham Jepang, “kata Juichi Wako, strategi pasar ekuitas di Nomura Securities Co, berbasis di Tokyo. “saat ini masalahnya kapan  Federal Reserve akan mulai mengurangi  stimulus.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*