Saham Asia Terus Turun – Sektor Kesehatan Dan IT Jatuh

takedaSaham Asia jatuh untuk hari kedua, begitu juga dengan saham AS yang ikut turun  dan menjadi penurunan terbesar dalam lebih dari dua bulan, saat sektor  kesehatan untuk perusahaan teknologi turun.

SoftBank Corp turun  3,3 % di Tokyo dan Yahoo Japan Corp turun 2,3 % dan saham IT terus mengalami penurunan  kemarin. Takeda Pharmaceutical Co turun  5,7 % setelah juri AS memerintahkan produsen obat Jepang untuk membayar $ 6 miliar untuk  ganti rugi karena  menyembunyikan risiko obat kanker diabetes Actos untuk melindungi penjualannya. produsen ternak Australian Agricultural Co, , naik 4,5 % setelah Jepang dan Australia menandatangani kesepakatan perdagangan yang akan menurunkan tarif daging sapi.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,5 % menjadi 137,91 pada pukul  11:03 di Hong Kong dan  sembilan dari 10 kelompok industri pada indeks mengalami penurunan. Investor dari sektor IT di seluruh wilayah, banyak yang menjual sahamnya , padahal sebelumnya Sektor IT sempat  memimpin kenaikan dalam ekuitas global selama 12 bulan terakhir.

“Valuasi ekuitas telah mencapai puncaknya dan pasar agak gugup untuk melanjutkan kedepannya,” kata John Vail, strategi global senior di Nikko Asset Management Co, berbasis di Tokyo.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*