Saham Asia Turun – Investor Menunggu Hasil Pertemuan FOMC

FOMC yellen

Saham Asia jatuh, dan benchmark indeks regional mengalami penurunan  setelah sempat  naik paling dalam hampir dua minggu kemarin, karena investor menimbang prospek sanksi lebih lanjut terhadap Rusia dan menunggu pernyataan kebijakan Federal Reserve.

Japan Display Inc. anjlok 16 % pada hari pertama perdagangan di Tokyo setelah pemasok layar untuk perangkat Apple Inc mengangkat sebesar 318.5 ¥ ($ 3,1 milyar) untuk IPO. Uni-President China Holdings Ltd (220) turun  7 % di Hong Kong setelah pembuat makanan olahan tersebut mengeluarkan laporan  laba yang jumlahnya lebih rendah dari  estimasi analis. Newcrest Mining Ltd naik 3,2 % di Sydney setelah CLSA Asia Pacific Markets menaikkan rating pada saham untuk membeli.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 % menjadi 134,70 pada pukul  11:31 di Tokyo, setelah sempat naik 0,2 % sebelumnya. AS dan Eropa berjanji akan memberikan  sanksi yang lebih kepada  Rusia sementara Presiden Vladimir Putin, terus menekan untuk mendapatkan  Crimea seluruhnya. The Federal Open Market Committee akan mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari di hari ini, setelah keluarnya laporan  industri pembangunan rumah AS yang mulai stabil.

“Investor masih tetap sangat berhati-hati,” Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi pasar di Perpetual Ltd,yang berbasis di sidney mengatakan melalui telepon. “Aset berisiko telah pulih sebagian setelah mengalami kerugian semenjak krisis ukraina beberapa minggu lalu tapi masih ada banyak volatilitas. The Fed mungkin akan mempermudah hal ini dan menjaga suku bunga AS yang rendah setidaknya selama 18 bulan. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*