Saham Asia Turun – Para Investor Mulai Khawatir Tentang Pemerintahan Amerika

saham asia 9Saham Asia jatuh, dengan indeks regional sedang mengarah kepada  penurunan mingguan pertama dalam lebih dari satu bulan, karena kekhawatiran tumbuh ketika  kebuntuan politik AS dapat menyebabkan pemerintah tidak membayar  utang.

Blumont Group Ltd merosot 56 % di Singapura sebelum perdagangan dihentikan setelah adanya kesepakatan  untuk membeli produsen batubara di luar negeri yang tidak disebutkan namanya. Digital Garage Inc (4819) kehilangan 5,7 %. GS Yuasa Corp (6674), produsen baterai Jepang, merosot 4 % karena rating dipotong di Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities Co.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 % menjadi 139,06 pada pukul 12:46 di Tokyo karena semua kelompok parameter 10 industri jatuh seluruhnya. Presiden AS Barack Obama membatalkan rencana untuk menghadiri KTT ekonomi di Asia minggu depan.

kekhawatiran tentang batas  utang AS mulai membuat bingung investor, “Mike Jones, ahli strategi mata uang di Bank of New Zealand Ltd di Wellington, menulis dalam e-mail ke klien. “ekspetasi perekonomian saat ini  lebih menganjal dan membuat  gugup perdagangan.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*