Saham Asia Turun – Perekonomian Cina Masih Mengkhawatirkan

PBOCSaham Asia turun, dan  indeks regional berada di harga terendah 3 minggu , minyak turun dan market  negara berkembang, mata uang begitu juga  komoditas melemah di tengah kekhawatiran perekonomian China mungkin akan goyah. Emas naik  dan tembaga mendekati harga terendah pada bulan  Juli 2010.

Indeks MSCI Asia Pacific anjlok 1,4 % pada 12:11 di Tokyo, dan menjadi harga  penutupan terendah sejak 20 Februari saat  saham Cina di Hong Kong turun 1,7 %. Standard & Poor 500 berjangka melemah 0,1 %. Yen berada di harga  di 103,05 dolar setelah kemarin  sempat naik  dibandingkan mata uang utama dan emas rally 0,6 %. Dolar Australia jatuh begitu juga dengan   mata uang Korea Selatan hingga ke  Malaysia. Minyak di New York turun 0,5 % karena  meningkatnya persediaan minyak di AS, sementara tembaga sedikit berubah pada $ 6.472 per ton.

Sebagian besar indeks saham utama di Asia turun  saat terjadinya  suspensi obligasi perusahaan di Shanghai dari perdagangan, dan ini makin menegaskan  kekhawatiran tentang pasar tentang  keuangan China yang sudah terjadi hampir seminggu. Pada saat yang sama, keluar laporan  mengecewakan dari cina sehingga  telah memicu penurunan  harga  tembaga  minggu ini saat  anggota parlemen membahas kebijakan di Beijing.

“Perhatian Saat ini masih sekitar  pertumbuhan China yang  masih melambat dan isu-isu seputar shadow banking “kata Shane Oliver, kepala strategi investasi di AMP Capital Investors Ltd di Sydney “Risikonya  adalah gerakan koreksi kecil ini bisa bertahan agak lama . Pasar tetap rentan terhadap berita buruk mengenai Cina dan Ukraina. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*