Saham Asia Turun – Saat Fed Mengumumkan Rencana Suku Bunganya

federal reserve

Saham Asia jatuh, dimana indeks saham Cina di Hong Kong siap memasuki bear market, setelah Federal Reserve mengisyaratkan  untuk menaikkan suku bunga AS pertengahan tahun depan.

Newcrest Mining Ltd (NCM), produsen emas terbesar Australia, merosot 7 % setelah bullion mengalami penurunan  paling rendah dalam tiga bulan karena hasil keputusan Fed yang membuat market  menahan permintaan untuk pembelian emas . Myer Holdings Ltd turun 5,5 % di Sydney saat  riteler tersebut  mengurangi perkiraan margin laba kotornya. BYD Co, pembuat mobil listrik yang didukung oleh Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc, tenggelam 8,1 % di Hong Kong setelah memproyeksikan laba kuartal pertama yang  lebih rendah dari perkiraan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,7 % menjadi 132,42 pada pukul  12:50 di Tokyo, dan saat ini sedang menuju penutupan terendah sejak 6 Februari. Sekitar lima saham turun untuk setiap satu yang naik. The Fed mengatakan kemarin suku bunga utamanya, saat ini mendekati nol, akan dinaikan menjadi 1 % pada akhir tahun 2015 dan 2,25 % setahun kemudian.

“Kita akan melihat lebih banyak tindak melalui penjualan di Asia,” Toby Lawson, kepala  futures, options and cash equities untuk Asia Pasifik di Newedge Group SA di Sydney, berbicara melalui telepon. “Ini penting dimana  tingkat dana Fed akan meningkat menjadi 1 % pada akhir 2015. Kita bisa melihat arus dana yang di keluarkan untuk  Negara berkembang akan  kembali ke AS.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*