Saham Asia Turun – Saham Indonesia Turun, Rupiah Turun

saham asia 66Kenaikan Saham Asia terhenti   dan nilai tukar  dolar Australia turun  saat  angka perdagangan China secara tak terduga jatuh. Pasar saham Indonesia jatuh setelah pemilu gagal untuk menunjukkan pemenang yang jelas.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 %  pada pukul 11:41 di Tokyo, setelah sempat  naik sebanyak 0,9 % sebelum keluarnya laporan dari Cina. Standard & Poor 500 naik dan turun  sebesar 0,1 %. Aussie, yang menyentuh level tertinggi empat bulan setelah terjadi peningkatan dalam sektor pekerjaan, dan dipotong oleh penurunan menjadi 0,2 % dan won naik lagi dan berada di titik tertinggi lima tahun. Nikel naik 1 %, dan ini adalah kenaikan  kesembilan, sementara tembaga dan timah naik 0,2 %. IHSG anjlok 2,7 % dan rupiah melemah.

Ekspor China turun 6,6 % pada bulan Maret, dan sudah menjadi penurunan terpanjang melebihi 2009. Tingkat pengangguran Australia secara tak terduga turun setelah negara tersebut  menambahkan 18.000 pekerjaan pada bulan  Maret, sementara Korea Selatan mempertahankan suku bunga acuannya dan meningkatkan prospek pertumbuhan ekonomi.

“hal Ini mengejutkan dan mengecewakan karena lemahnya  perdagangan China di bulan Maret,” kata Sean Callow, ahli strategi mata uang di Westpac Banking Corp di Sydney. “hal ini merupakan sebuah kemunduran, di lain pihak  pasar global sedang mulai mengalami pemulihan, dan hal ini juga akan memberikan efek buruk khususnya di mata uang Asia. The Aussie tampaknya berada di jalur menuju  harga pada 95 sen AS “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*