Saham Asia Turun Setelah Mengalami Kenaikan 6 Hari

saham asia 53Saham Asia melemah setelah sebelumnya sempat naik selama enam hari dan menjadi kenaikan terpanjang tahun ini.

Asahi Group Holdings Ltd turun 3,2 % di Tokyo setelah pembuat bir terbesar kedua di jepang itu melaporkan penghasialnnya yang  meleset dari perkiraan. Tokyo Tatemono Co anjlok 13 % setelah pengembang diprediksi setahun penuh laba operasi di bawah ekspektasi analis. Qantas Airways Ltd melonjak 6,7 %

Indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,6 % menjadi 135,64 pada pukul 11:25 di Tokyo setelah naik sebanyak 0,1 %. Indeks ini mengalami  rebound 4,8 % kemarin dari titik  terendah lima bulan pada 4 Februari. Indeks Standard & Poor 500 melemah kurang dari 0,1 % kemarin saat  Procter & Gamble Co,  memangkas proyeksi. Futures pada indeks ekuitas AS turun 0,2 % hari ini.

“gerakan mulus  yang kita lihat pada bulan Januari dan Februari sudah pasti sangat diharapkan,” Mark Matthews, kepala riset  Asia Julius Baer, yang berbasis di Singapura, mengatakan pada Bloomberg TV. “Pasar tidak bisa naik dengan  garis lurus. “

Benchmark ekuitas  Asia-Pacific naik kembali setelah sempat turun  4,6 % pada bulan  Januari, dan menjadi start terburuk sejak 2009, saat mencuatnya  kekhawatiran tentang pemotongan stimulus yang dilakukan oleh Federal Reserve, ditambah melambatnya perekonomian  di China dan volatilitas di pasar Negara berkembang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*