Saham Asia Turun – Yen Naik

yen 27 3

Saham Asia jatuh dan kredit-default swap naik begitu juga dengan mata uang  yen saat  Presiden AS Barack Obama mengatakan aneksasi Rusia kepada  Crimea akan mengabaikan pelajaran dari dua perang dunia yang sudah terjadi. Pembayaran dividen menyeret indeks saham Jepang ke titik yang  lebih rendah dan platinum naik.

Indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,6 % pada pukul  12:27 di Tokyo, indeks Topix Jepang turun  1,4 % karena sebagian besar saham yang diperdagangkan tanpa hak dividen terbaru mereka. Saham teknologi informasi merosot. Standard & Poor 500 naik 0,1 % setelah indeks tersebut sempat turun  jatuh 0,7 % di New York. Yen menguat terhadap dolar AS. Sebuah. Platinum mengalami rebound setelah  sempat turun selama  tiga hari.

Obama mengatakan setelah pertemuan dengan para pemimpin Eropa bahwa tatanan global saat ini sedang  “dalam masa diuji ” dan bersumpah untuk meningkatkan isolasi ekonomi dan politik Rusia jika tidak mengubah arah di Ukraina. China melaporkan pertumbuhan laba industri turun  menjadi 9,4 % saat dilaporkan bahwa sektor manufaktur Cina sedang melambat. Inggris akan merilis laporan  penjualan ritel sebelum AS merilis laporan  klaim pengangguran dan prediksi  untuk pertumbuhan ekonomi kuartal keempat.

“Ada sebuah kepastian dari  kemungkinan dari tiap berita yang terangkat  bahwa AS telah berbicara semakin kuat tentang tindakannya kepada Russia ” Angus Gluskie, managing director White Funds Management Ltd di Sydney mengatakan  melalui telepon hari ini. ” pasar mungkin  akan gugup karena hal ini.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*