Saham Dan Nilai Tukar Uang Negara Berkembang Turun

saham jatuhSaham dan mata uang Negara berkembang merosot begitu juga harga logam setelah setelah terjadi penurunan pada PMI Cina . Swiss franc menguat terhadap beberapa mata uang utama, sementara lira Turki anjlok  ke rekor terendah.

Indeks MSCI di Negara berkembang  turun 0,8 % pada pukul 08:21 di London, dan saham Cina di Hong Kong turun  2,1 %. Indeks  Stoxx Europe 600 sedikit berubah dan Indeks Standard & Poor 500  (SPX) turun 0,2 %. Dan mata uang Negara berkembang ikut turun. Mata uang Swiss naik 0,7 %, sedangkan Aussie melemah 0,7 % terhadap Dollar  dan 0,9 % terhadap yen. Nikel turun 1,1 % dan platinum melemah 0,7 %.

Output pabrik Cina mungkin berkontraksi dibulan ini. Kemarin  People’s Bank Of China sudah   menambahkan dana lanjutan  untuk sistem keuangan demi  meringankan kekurangan uang tunai. Hari ini mungkin akan dikeluarkan Laporan penjualan rumah dan klaim pengangguran di AS hari ini, dan bisa menjadi pertimbangan untuk memotong stimulus kembali.

“Orang-orang khawatir tentang krisis kredit China dan perlambatan yang terjadi dan ini menjadi  sepotong berita negatif yang bisa menjadi  alasan untuk menjual saham mereka” kata Benjamin Tam, manajer keuangan IG Investment Ltd yang  berbasis di Hong Kong. “Pertumbuhan lambat sekarang menimbulkan reaksi yang buruk untuk pasar. Orang-orang saat ini sedang  menyaksikan  apakah pemerintah Cina  bisa mengembalikan kepercayaan pasar dan membuat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*