Saham Eropa Dan Saham Asia Naik – Tembaga Rebound

tembagaSaham Eropa bersama  saham Asia naik ke titik lebih tinggi  dan  tembaga rebound dari penutupan terendah sejak 2010. Rupee India menguat ke level tertinggi dalam lebih dari tujuh bulan dan emas naik.

Indeks Europe Stoxx 600 naik 0,4 % pada pukul  08:22 di London, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 %. Indeks CSI China 300  naik 0,5 % setelah ditutup dengan harga terendah selama 5 tahun  kemarin dan Standard & Poor 500 sedikit berubah. Tembaga naik 0,8 %, memimpin rebound di industri logam. Emas naik 0,5 %. Rupee menguat 0,2 % terhadap dolar AS. Rubel Rusia naik saat Russia  memperketat cengkeramannya pada wilayah Krimea Ukraina.

Indeks Topix Jepang meneruskan  kenaikan  kelimanya  dalam enam hari karena Bank of Japan mempertahankan janji untuk memperluas basis moneter. Inggris akan melaporkan produksi industri hari ini, sementara surplus neraca Jerman mengalami kenaikan lebih  dari perkiraan karena ekspor melonjak lebih dari yang diproyeksikan. China akan menekan dengan liberalisasi suku bunga dan uji coba bank swasta, regulator mengatakan hari setelah keluarnya laporan  ekspor yang anjlok dan pertumbuhan kredit kurang mampu memenuhi  perkiraan.

“Kami mengalami gejolak pasar yang campur aduk  saat ini,” kata Tim Riddell, kepala riset pasar global di Australia & New Zealand Banking Group Ltd yang berbasis di Singapura Asia, dalam sebuah wawancara televisi Bloomberg. “Kejutan ekspor dari China selama akhir pekan telah memberikan  sentimen turun.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*