Saham Eropa Dan Saham Asia Terus Turun Hari Ini

saham eropa 3Saham Eropa jatuh untuk hari ketiga, dan membuat  Indeks Stoxx Europe 600 ke level terendah dalam sebulan, setelah penurunan  dalam mata uang Negara berkembang  dan menimbulkan  kekhawatiran bahwa pemulihan ekonomi global akan goyah. Saham Asia merosot, sementara indeks saham AS menguat.

BG Group Plc anjlok 15 % setelah produsen minyak dan gas Inggris tersebut  mengatakan keuntungan  tidak akan mencapai seperti yang diharapkan. Vodafone Group Plc turun 5 % setelah AT & T Inc mengatakan tidak berniat untuk membuat penawaran bagi operator ponsel terbesar di Eropa. Lanxess AG naik 7,9 % setelah pembuat bahan kimia dengan merk dagang KGaA menempatkan kepala finance  Matthias Zachert sebagai CEO baru. Merck jatuh 10 %.

Indeks Stoxx 600 turun 0,8 % menjadi 322,31 pada pukul 09:39 di London. Standard & Poor 500 naik 0,3 %, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun 2,1 % dan ini adalah penurunan hari ketiga.

“sesuatu tidak akan bisa berada di jalur lurus terus menerus” Kevin Lilley, kepala ekuitas Eropa di Old Mutual Global Investors UK Ltd, mengatakan melalui telepon. “suatu saat pasti  akan terjadi  overbought dan itu ditemukan saat  beberapa perusahaan mengalami penurunan pada keuntungannya di kuartal keempat.”

Indeks di Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan dan India hari ini mengalami penurunan, sedangkan mata uang Negara berkembang melemah. Pekan lalu, mata uang mulai dari Turki hingga  Argentina.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*