Saham Eropa Jatuh – Danone Memotong Proyeksinya Tahun Ini

saham eropa 14Saham Eropa turun dari level  tertinggi dalam hampir empat minggu saat anggota parlemen AS terus membahas menaikkan batas utang pemerintah federal. Indeks AS naik, sementara saham Asia berfluktuasi.

Danone turun 3,6 % setelah melaporkan pertumbuhan kuartal ini adalah pertumbuhan yang paling lambat diantara  16 kuartal sebelumnya  dan menurunkan proyeksi pertumbuhan tahun ini . LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SA turun 5 % saat perusahaan barang-barang mewah terbesar di dunia tersebut melaporkan pendapatan untuk kuartal ketiga yang sedikit kurang mencapai perkiraan analis.

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0,3 % menjadi 313,93 pada pukul  08:51 di London setelah Fitch Ratings memperkirakan bahwa AS akan menurunkan rate kredit. Indeks Standard & Poor 500 naik 0,5 %, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific tergelincir kurang dari 0,1 %.

Batas  waktu yang sudah semakin dekat  dan masih tidak ada kesepakatan untuk menyelesaikan kebuntuan fiskal AS, “Ian Williams, seorang analis pasar di Peel Hunt  LLP di London, menulis dalam sebuah catatan kepada klien. “market menjadi gelisah , dan perkiraan Fitch menempatkan peringkat kredit AS pada posisi negatif tidaklah menolong.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*