Saham Eropa Jatuh Sebelum Rilisnya Laporan Penjualan Ritel AS

saham eropa 2Saham  Eropa jatuh saat investor menunggu rilisnya laporan data penjualan ritel AS dan klaim pengangguran untuk mengukur apakah Federal Reserve akan memutuskan untuk mengurangi pembelian obligasi bulanan pada pertemuan pekan depan. saham AS sedikit berubah, sementara saham Asia melemah.

Fortum Oyj mungkin baru akan  bergerak setelah perusahaan  listrik tersebut mengatakan akan menjual bisnis distribusi listrik Finlandia sekitar  € 2.55 miliar ,  Peugeot SA baru bergerak  setelah mengatakan sedang mempelajari potensi untuk peningkatan modal dan kemitraan.

Index Stoxx 50 Euro (SX5E) yang berakhir minggu depan turun 0,4 % menjadi 2.934 pada pukul 07:17 di London. Indeks FTSE 100 Inggris turun  0,5 %. Standard & Poor 500 turun 0,1 %. Index MSCI Asia Pacific turun 0,9 %.

Index Stoxx Europe 600,  telah mengalami penurunan  dalam dua hari terakhir karena data ekonomi AS membuat orang-bersepekulasi bahwa  The Fed bisa mengurangi skala  stimulus lebih cepat dari perkiraan. menurut 34 %ekonom yang disurvei oleh Bloomberg 6 Desember pada pertemuan 17-18 Desember nanti bisa saja diputuskan untuk mengurangi skala stimulus yang berupa pembelian obligasi sebesar $ 85 Miliar, dan hasil survey ini naik dari 17 % dalam jajak pendapat 8 November.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*