Saham Eropa Jatuh Setelah Dua Hari Rally

saham eropa 44

Saham Eropa jatuh, menghentikan reli dua hari, disaat  kekhawatiran bahwa krisis di Ukraina dapat meningkat. Saham AS dan saham Asia.

Hennes & Mauritz AB turun 2,9 % setelah melaporkan laba kuartalan yang kurang dari perkiraan para analis. Royal Bank of Scotland Group Plc dan Banco Santander SA menurun setelah unit mereka di AS gagal dalam test stress  Federal Reserve. United Internet AG naik  4,3 % setelah mengatakan bahwa laba melonjak 25 % tahun lalu.

Indeks  Stoxx Europe 600 turun 0,2 % menjadi 330,24 pada pukul 08:16 di London. Standard & Poor 500 futures naik 0,2 %, dan indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 %.

Saham di AS sempat turun kemarin setelah Presiden Barack Obama di Brussels mengatakan  sekutu Eropa bersatu melawan upaya untuk menarik  Rusia dari  perbatasan Ukraina, sementara memperingatkan bahwa ketidakpedulian Rusia  akan mengabaikan pelajaran dari dua perang dunia yang terjadi.

AS dan Uni Eropa telah memberlakukan sanksi keuangan terhadap para pejabat Rusia dan Ukraina serta rekan dari Presiden Rusia Vladimir Putin, dan juga mungkin akan a terbuka ancaman sanksi yang lebih parah kepada  ekonomi Rusia, sektor termasuk energi dan keuangan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*