Saham Eropa Meneruskan Kenaikannya – HTC Setuju Membayar Royalti Kepada Nokia

saham eropa 40Saham Eropa sedikit berubah, setelah ekuitas rebound dari posisi yang buruk di awal tahun , saat  keuntungan pada perusahaan makanan dan pembuat peralatan personal dapat  mengimbangi kerugian di bank dan perusahaan telekomunikasi. Indeks berjangka AS turun, sementara saham Asia naik.

L’Oreal SA naik ke posisi tertinggi dalam  lima bulan. Nokia Oyj melonjak 3,9 % setelah HTC Corp setuju untuk membayar royalty. Securitas AB turun 2,6 % setelah melaporkan keuntungan  kuartalan yang meleset dari perkiraannya.

Indeks  Stoxx Europe 600 naik kurang dari 0,1 % menjadi 325,24 pada pukul 8:38 am di London. Benchmark mencatat kenaikan mingguan pertama dalam tiga minggu saat  investor mendapatkan data  pekerjaan AS yang meleset dari perkiraan. Indeks tersebut telah turun  0,9 % tahun ini setelah rally 17 % pada tahun 2013. Standard & Poor 500 berjangka turun  0,3 %, sedangkan Indeks  MSCI Asia Pacific naik 0,6 %.

L’Oreal naik 4,7 persen menjadi € 129,25. Menurut beberapa sumber Nestle telah memberi sinyal kepada manajemen L’Oreal yang berhubungan dengan niatnya untuk mengurangi sahamnya di pembuat kosmetik terbesar. Sementara pembicaraan tersebut  diakhiri  sejenak, tapi  persiapan telah dilakukan  dekat dengan berakhirnya pembatasan saham Nestle pada bulan april sebelumnya perjanjian itu dibuat oleh  pemegang saham dengan keluarga Bettencourt, pemegang saham terbesar.

Nokia Oyj melonjak 3,9 % menjadi 5,45 euro. Perusahaan dan HTC Corp telah sepakat untuk berkolaborasi setelah berakhirnya  sengketa pelanggaran hak paten. HTC akan membayar royalti kepada Nokia untuk mengakhiri masalah tersebut, hal itu diungkapkan pada tanggal 7 Februari lalu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*