Saham Eropa Mengalami Sedikit Pergerakan – Investor Masih Menunggu Data Klaim Pengangguran AS

saham eropa 30Saham Eropa sedikit berubah, setelah kemarin rally ke level tertinggi dalam enam tahun, karena para investor masih menunggu laporan pendapatan perusahaan dan menunggu data  klaim pengangguran Amerika. Saham  AS dan saham Asia sedikit berubah.

Rio Tinto Group naik 1,4 % setelah berhasil melakukan pemotongan biaya di tahun 2013 yang melebihi prediksi. Cie Financiere Richemont SA turun 3,3 % setelah membukukan pertumbuhan penjualan kuartal ketiga yang tidak mampu memenuhi proyeksi. Carrefour SA turun 1,2 % setelah peritel terbesar Perancis membukukan penjualan kuartal keempat.

Indeks  Stoxx Europe 600 tergelincir 0,1 % menjadi 334,45 pada pukul 08:10 di London. Benchmarknya  naik kemarin ke level tertinggi sejak Januari 2008 saat  Bank Dunia menaikkan proyeksi untuk pertumbuhan ekonomi global. Indeks tersebut sudah mengalami peningkatan  1,9 % pada bulan Januari, setelah mengalami  rally 17 % pada tahun 2013. Standard & Poor 500 dan Indeks  MSCI Asia Pacific turun kurang dari 0,1 % hari ini.

“gerakan  bullish di bulan  Januari tampaknya agak tertunda,” Ian Williams, seorang analis pasar di Peel Hunt LLP berbasis di London, menulis dalam sebuah catatan kepada klien. “Sebuah awal baik untuk amerika di awal musim  AS dengan ramainya kegiatan  merger dan akuisisi menunjukkan bahwa kekuatan  perekonomian yang   banyak digembar-gemborkan akan kembali.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*