Saham Eropa Menguat – Investor Masih Mempertimbangkan Shutdown Pemerintah Amerika

saham eropa 10Saham Eropa menguat, setelah mengalami penurunan terbesar kemarin dalam sebulan, karena investor mempertimbangkan  kelanjutan shutdown pemerintah Amerika dan keluarnya laporan bahwa  industri jasa Cina naik ke level tertinggi dalam enam bulan. Saham  AS juga sedikit berubah, sementara saham Asia menguat.

Aviva Plc naik 1,5 % karena perusahaan asuransi mengumumkan mendapatkan keuntungan  $ 2.6M dari penjualan bisnis AS. BP Plc naik 1,7 % setelah pengadilan banding AS memerintahkan peninjauan kembali atas keputusan  dari sebuah pemukiman Teluk Meksiko dalam  kasus tumpahan minyak tahun 2010. Unicredit SpA meningkat  0,7 % karena naiknya  tawaran untuk unit Polandia Rabobank Groep.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,3 % menjadi 311,6 pada pukul  8:13 di London. Benchmark ekuitas kemarin turun 0,8 % dan menuju  ke level terendah sejak 30 Agustus namun saat Ini masih rally 11 % tahun ini karena bank sentral di seluruh dunia berjanji untuk mempertahankan suku bunga rendah untuk waktu yang lama. Indeks Standard & Poor 500 berjangka turun 0,1 %, sedangkan Indeks  MSCI Asia Pacific naik 0,4 %.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg volume saham yang berpindah ke  Stoxx 600 dan perusahaan yang terdaftar 37 % lebih tinggi dari rata-rata 30-hari. Volume pada Indeks Benchmark DAX Jerman adalah 51 % lebih rendah dari rata-rata 30-hari karena hari libur umum.

Presiden AS Barack Obama dan para pemimpin Kongres kemarin gagal untuk memecahkan kebuntuan dalam pembicaraan anggaran pertama mereka sejak pemerintah mulai partial shutdown dan itu terjadi pertama kali sejak  17 tahun pada tanggal  1 Oktober kemarin. Langkah ini telah menempatkan sebanyak 800.000 pegawai federal cuti dan  tidak dibayar, dan terjadinya penutupan  taman nasional, museum dan Internal Revenue Service call center.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*