Saham Eropa Naik – Euro Turun

jennet yellenSaham di Eropa dan Asia naik  dan logam menguat setelah calon Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan stimulus akan dipertahankan sampai ekonomi AS membaik. Yen dan euro melemah.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,9 % pada pukul 08:03 di London, rebound dari penurunan yang sudah terjadi selama dua hari. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 %, dan itu adalah peningkatan terbesar dalam empat minggu. Indeks Standard & Poor 500 berada di posisi 0,3 % lebih tinggi setelah indeks tersebut mencapai rekor di New York. Yen melemah 0,5 % menjadi 99,77 per dolar sementara euro tergelincir 0,2 % menjadi $ 1,3460. Perak melonjak 1 % dari level terendah tiga bulan dan emas naik untuk hari kedua.

Yellen mengatakan Ekonomi AS dan sektor tenaga  kerja yang melakukan hal yang melebihi potensi mereka dan berdampak pada  ”pemulihan yang kuat” pada akhirnya akan memungkinkan The Fed untuk mengurangi stimulus. Pertumbuhan ekonomi Jepang melambat untuk beberapa kuartal  berturut-turut. Data hari ini mungkin menunjukkan ekspansi di kawasan euro ekonomi melambat dikuartal terakhir.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*