Saham Eropa Naik – Hasil Voting Menunjukan Crimea Bergabung Dengan Rusia

crimean

saham Eropa menguat, dan membalik  penurunan mingguan terbesar untuk ekuitas di kawasan tersebut yang sudah terjadi  sejak Januari, setelah Krimea memilih untuk memisahkan diri dari Ukraina dalam jajak pendapat dan ini di asumsikan sebagai tindakan  ilegal.

Vodafone (VOD) Group Plc mungkin aktif setelah setuju untuk membeli operator kabel Spanyol Grupo corporativo Ono SA sebesar 7,2 miliar euro ($ 10 miliar). RWE AG bergerak setelah L1 Energy sepakat untuk membeli satuan minyak dan gas Dea sekitar 5,1 miliar euro. Allianz SE aktif setelah perusahaan asuransi tersebut setuju untuk membeli aset Milano Assicurazioni SpA dari Unipol Gruppo Finanziario SpA dengan harga  440 juta euro.

Indeks Euro Stoxx 50 yang akan berakhir bulan ini naik 0,3 % menjadi 3.013 pada pukul 07:28 di London. Indeks Stoxx 600 melemah 3,3 % pekan lalu karena investor masih menunggu hasil voting Crimea. Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,3 % hari ini. Standard & Poor 500 naik 0,2 %, sedangkan Indeks  MSCI Asia Pacific turun 0,2 %.

“Ekuitas Eropa berada di tepi bawah  menyusul referendum Krimea,” Jonathan Sudaria, trader di Capital Spreads di London, menulis dalam sebuah e-mail. “Meskipun daerah  Barat mengutuk keputusan untuk mengadakan referendum dan mengutuk hasilnya, tapi masih  belum ada banyak tindakan nyata yang diambil terhadap Rusia. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*