Saham Eropa Naik – Investor Masih Menunggu Keputusan ECB

saham eropa 39Saham Eropa naik untuk hari kedua karena saat investor masih  menunggu keputusan suku bunga Bank Sentral Eropa dan mempertimbangkan  pendapatan perusahaan. Saham Asia dan saham AS juga naik.

Daimler AG naik 3,4 % setelah melaporkan  lonjakan keuntungan kuartal sebesar 45. Volvo (VOLVB) AB naik 4,8 % setelah melaporkan laba operasi yang melebihi  proyeksi dan mengatakan akan memangkas 4.400 pekerja. Credit Suisse Group AG (CSGN) turun 1,1 % setelah membukukan laba kuartal keempat yang kurang memenuhi  perkiraan karena terkena masalah  hukum yang berkaitan dengan pajak.

Indeks  Stoxx Europe 600 naik 0,5 % menjadi 319,52 pada pukul  08:07 di London. Standard & Poor 500 naik 0,3 %. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 % dan ini adalah kenaikan hari kedua.

Ian Williams, seorang analis pasar di Peel hunt  LLP di London, menuliskan “saat ini  pasar terlihat tenang , meskipun namun mungkin saja tiba tiba menjadi kembali kacau  jika Draghi memberikan berita yang negatif, atau jika angka tenaga kerja AS di hari jumat  merosot tajam,”

The ECB bertemu untuk mendiskusikan kebijakan moneter saat ini. 62  dari 66 ekonom dalam survei mengatakan bank akan mempertahankan suku bunga acuan pada titik  0,25 %. Presiden Mario Draghi akan mengadakan konferensi pers 45 menit kemudian. Bank of England juga mungkin akan mempertahankan suku bunga acuan pada 0,5 %, sebuah survei

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*