Saham Eropa Naik – Investor Menunggu laporan Manufaktur Amerika Dan Eropa

manufaktur amerika serikat

Saham Eropa menguat, setelah kemarin di tutup dengan  penurunan bulanan, dan saat ini  investor masih menunggu laporan  manufaktur AS dan kawasan euro. Indeks saham berjangka AS sedikit berubah, sementara saham Asia menguat.

Alstom SA melonjak 5,1 % setelah setuju untuk menjual unit untuk Triton Advisers Ltd.  Metso Oyj melonjak 19 % setelah keluarnya  laporan bahwa saat ini berencana untuk  bergabung dengan Weir Group Plc.

Indeks  Stoxx Europe 600 naik 0,4 % menjadi 335,73 pada pukul 08:03 di London. Benchmark Indeks turun 1,1 % pada bulan  Maret Saat terjadi  ketegangan antara Rusia dan kelompok  atas wilayah Crimea di Ukraina. Standard & Poor 500 futures naik 0,1 %, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 %.

menurut perkiraan ekonom yang disurvei oleh Bloomberg,  Laporan manufaktur AS yang akan keluar pukul 10 pagi waktu waktu York diprediksi akan meningkat di bulan Maret. Indeks Institute for Supply Management naik menjadi 54 dimana sebelumnya berada pada angka 53,2. Angka diatas 50 merupakan pertanda sedang mengalami ekspansi.

Dan di  pada pukul 10 pagi waktu Brussels juga akan dilaporkan  pertumbuhan manufaktur zona euro yang di prediksi melambat pada bulan Maret. Dan PMI yang di keluarkan oleh  Markit Economics Ltd serupa dengan yang di prediksi oleh , ekonom dalam survei Bloomberg yaitu 53, dimana bulan lalu berada di angka  54,8.

Dua laporan dari sektor pabrik mengindikasikan  Cina sedang dalam kondisi lemah. PMI yang dikeluarkan  HSBC Holdings Plc dan Markit Economics jatuh ke angka  48 pada bulan Maret,dan itu merupakan  laporan  terendah sejak Juli, yang berada di angka 48,5 pada bulan Februari. Namun  PMI yang dikeluarkan pemerintah, karena menggunakan  ukuran sampel yang lebih besar, hasil yang dikeluarkan pemerintah adalah  50,3 di bulan ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*