Saham Eropa Naik – Keputusan Fed Mengurangi Stimulus Meningkatkan Kepercayaan Investor

saham eropa 27Saham Eropa menguat setelah keluarnya keputusan Federal Reserve untuk mengurangi  pembelian obligasi dan hal tersebut mendorong kepercayaan investor dalam pemulihan ekonomi AS. Saham  AS tergelincir setelah ekuitas melonjak ke titik tertinggi  di New York.

Saab AB melonjak ke titik tertinggi selama  15 tahun setelah mendapatkan kontrak $ 4.5 milliar  dari Brasil. Amadeus IT  holding SA melonjak ke rekor tertinggi  setelah perushaan travel  Spanyol tersebut mengatakan pemesanan pembelian 500 juta dolar NMTI Holdings Inc akan meningkatkan keuntungan dan penjualan untuk 2013. Algeta ASA juga naik ke rekor tertinggi  setelah Bayer AG mengatakan akan membeli produsen obat untuk sekitar 17,6 miliar kroner ($ 2.9 milliar ), dan itu adalah  harga yang melampaui penawaran awal.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,2 % menjadi 317,73 pada pukul  08:10 di London, dan itu adalah level tertinggi sejak 10 Desember lalu. Indeks ekuitas telah mengalami penurunan  2,3 % dari tanggal 28 November, ketika sebelumnya  mencapai level tertinggi sejak Mei 2008. Standard & Poor 500 turun 0,3 % hari ini, setelah Benchmark ekuitas melampaui rekor sebelumnya. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 %.

Bank sentral AS mengatakan pihaknya berencana untuk memotong pembelian obligasi bulanan hingga ke angka  $ 75 miliar (sebelumnya  $ 85miliar). Bernanke mengatakan Pembelian obligasi tersebut  akan dibagi menjadi dua yaitu $ 40 miliar Treasuries dan $ 35 miliar pada obligasi hipotek dan akan dimulai pada  bulan Januari.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*