Saham Eropa Naik – Mungkin Stimulus Akan Di Potong $10 M lagi

saham eropa 35Saham Eropa menguat untuk hari kedua saat bank sentral Turki manaikan  suku bunga untuk menghentikan penurunan  mata uang-nya  yang mengguncang pasar global. Saham AS dan saham Asia juga naik.

Anglo American Plc naik 5,3 % setelah mengatakan produksi platinum kuartal keempat naik 25 %. Lloyds Banking Group Plc, pemberi pinjaman hipotek terbesar di  Inggris, naik 0,9 %.

Indeks  Stoxx Europe 600 naik 0,8 % menjadi 326,79 pada pukul  08:09 di London. Indeks tersebut turun 4,2 % dari 22 Januari sampai 27 Januari sebagai keputusan pemerintah Argentina untuk membiarkan mata uangnya untuk mendevaluasi yang memicu kenaikan nilai tukar  mata uang Negara berkembang. Standard & Poor 500 naik 0,4 % dan Indeks  MSCI Asia Pacific naik 1,5 %.

Lira Turki melonjak terhadap dolar hari ini setelah bank sentral menaikkan tarif repo menjadi 10 % dari sebelumnya 4,5 % dan meningkatkan biaya pinjaman.

Hari ini Federal Reserve akan memberikan keputusan  pertemuan FOMC  dua hari. Bank sentral sempat melakukan pemotongan  obligasi bulanan sebesar $ 10 miliar hingga menjadi  $ 75 miliar perbulan dan menurut survey bloomberg mungkin hari ini akan mengurangi  di $10 miliar lagi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*