Saham Eropa Naik – Perhatian Pasar Menuju Ke Yellen

yellen-janetSaham Eropa naik, dengan Indeks Stoxx Europe 600 terus naik  untuk hari kelima, dan  investor menunggu Ketua Federal Reserve Janet Yellen untuk menyampaikan laporan pertamanya mengenai kebijakan moneter. Saham Asia dan indeks saham AS juga naik.

L’Oreal SA (OR) naik 2,6 % setelah perusahaan kosmetik terbesar di dunia setuju untuk membeli kembali 8 % sahamnya dari Nestle SA dan pelaporan peningkatan pada tahun 2013 laba. Actelion Ltd menguat 1,3 % setelah produsen obat Swiss meningkatkan perkiraan pendapatannya untuk 2014 dan meningkatkan dividen. Michelin & Cie naik 2 % setelah pembuat ban  terbesar di Eropa itu  melaporkan labanya. Barclays Plc turun setelah mengatakan laba di bank investasi menurun tahun lalu.

Indeks Stoxx 600 naik 0,5 % hingga mencapai  327,03 pada pukul 08:10 di London. Standard & Poor 500 futures naik 0,3 %. Indeks  MSCI Asia Pacific naik 0,6 % dan ini adalah  kenaikan hari kelima.

Guillermo Felices kepala alokasi aset Eropa di Barclays Plc, mengatakan  “Fokus hari ini adalah pada testimoni yang akan diutarakan yellen untuk  Laporan Kebijakan Moneter kepada Kongres,” “Kami memperkirakan  dia menyatakan bahwa pemotongan stimulus mungkin akan dilanjutkan. Meskipun laporan pekerjaan AS  kurang baik dipekan lalu.

The Stoxx 600 kehilangan 3,2 % dari level tertinggi enam tahun pada tanggal 22 Januari di tengah kekhawatiran tentang pemotongan pembelian obligasi yang dilakukan oleh Fed, dan melambatnya  perekonomian di  China dan volatilitas yang terjadi di pasar Negara berkembang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*