Saham Eropa Naik – Prediksi NFP Amerika Hasil Terbaik Sejak Tahun 2005

saham eropa 29Saham Eropa naik, menuju reli mingguan pertama di  tahun ini, dan  investor saat ini sedang menunggu laporan Non Farm Payroll dimana banyak prediksi yang mengatakan akan menjadi peningkatan tersebesar sejak tahun 2005. Saham AS dan saham Asia sedikit bergerak.

Swatch Group AG naik  3,7 % setelah mengumumkan prediksinya yang positif di tahun 2014. Metro AG naik 3,3 % setelah sebuah laporan pemegang saham terbesar tersebut  mengganti  CEO-nya. Norsk Hydro ASA turun setelah AS rekan Alcoa Inc tersebut melaporkan laba yang meleset dibawah estimasi.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,5 % menjadi 329,92 pada pukul 8:11 am di London. Indeks benchmark sudah mengalami  peningkatan 0,7 % di  minggu ini saat keluarnya  laporan pengangguran Jerman dan jumlah pekerjaan swasta di  AS memberikan hasil yang melebihi perkiraan para ekonom. Standard & Poor 500 naik 0,2 %, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific naik kurang dari 0,1 %.

“event  utama hari ini adalah laporan non-farm payrolls,” Michael Hewson, seorang analis pasar di CMC Markets Plc di London, menulis dalam sebuah catatan. “Kita tidak boleh lupa bahwa kita juga bisa melihat revisi yang signifikan terhadap dua bulan sebelumnya dan hal tersebut  memungkinkan  untuk merubah kondisi yang sudah di prediksi.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*