Saham Eropa Naik Setelah Iran Setuju Untuk Membatasi Program Nuklirnya

saham-eropa-10Saham Eropa naik, setelah mengalami  kerugian mingguan pertama dalam tujuh minggu, karena Iran Setuju untuk membatasi program nuklirnya dan karena investor menunggu laporan penjualan rumah AS yang tertunda. saham AS dan saham Asia menguat.

Thomas Cook Group Plc (TCG) dan Air France-KLM Group memimpin kenaikan paling tinggi karena harga minyak jatuh setelah keluarnya  kesepakatan Iran. PSA Peugeot Citroen naik 4,2 % setelah beberapa praktisi  mengatakan direktur eksekutif berencana untuk mundur tahun depan. Fresenius Medical Care AG Naik 7,9 % setelah regulator AS membatalkan rencana untuk memotong pembayaran Medicare tahun depan.

Indeks Stoxx 600 naik 0,4 % menjadi 324,07 pada pukul 8:05 am di London. Benchmark  Indeks tersebut pekan lalu turun kurang dari 0,1 %, dan itu adalah penurunan  pertama sejak 4 Oktober. Namun di tahun ini  keadaannya sedang naik 16 % karena Bank-bank sentral di seluruh dunia masih terbantu dengan stimulus. Standard & Poor 500 naik 0,2 % dan Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 %.

Iran setuju  untuk membatasi program nuklirnya dengan pertukaran sebesar $ 7 miliar dan terbebas dari  sanksi ekonomi ‘lebih dari enam bulan. Para pemimpin politik termasuk Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry Mengumumkan pakta kemarin setelah melakukan diskusi selama lima hari di Jenewa.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*