Saham Eropa Naik – Unilever Melaporkan Penjualan Yang Menembus Estimasi

unileverSaham Eropa naik ke level tertinggi enam tahun dan Cina memimpin kenaikan di Asia setelah tingkat pasar uang negara itu mengalami penurunan terbesar dalam empat minggu. Dolar menguat dan Treasuries dan emas  turun.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,3 % pada pukul 09:03 di London. Saham China di Hong Kong melonjak 1,8 %. Standard & Poor 500 naik 0,3 %. Dolar naik 0,5 % menjadi 104,67 ¥. Yield Treasury pada obligasi 10-tahun meningkat tiga basis poin menjadi 2,85 %. Emas turun 0,4 % dan minyak Brent naik 0,5 %.

People’s Bank Of China  kemarin menyuntikan  dana untuk meningkatkan akses ke fasilitas pinjaman saat  tingkat pasar uang melonjak.setelah ini akan keluar laporan untuk tingkat  Kepercayaan investor Jerman yang di prediksi akan meningkat ke level tertinggi dalam hampir delapan tahun. Johnson & Johnson dan Verizon Communications Inc juga akan  melaporkan keuntungannya setelah  pasar AS dibuka kembali.

PBOC  melakukan penyuntikan uang ke bank komersial terbesar melalui Standing Lending Facility kemarin dan melakukan perjanjian reverse repurchase sebesar 255 miliar yuan hari ini. Bank-bank kecil dan menengah juga akan dapat menekan SLF untuk pinjaman. Tarif repo tujuh-hari, merupakan tolak ukur  dari ketersediaan dana antar bank, dan kemarin  sudah melonjak 153 basis poin atau 6,32 %. Dan saat ini masih berkutat di 5.34 %.

Eropa Stoxx 600 naik, dengan perbandingan  dua saham naik untuk setiap yang turun . dan kemarin sempat  merosot 0,1 %, dan saat ini sudah menyentuh  di level tertinggi enam tahun di posisi  335,82.

Unilever naik 4,7 % setelah pembuat es krim Magnum dan shampo TRESemme ini  melaporkan pertumbuhan penjualan kuartal keempat yang menembus  estimasi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*