Saham Eropa Naik – Vladimir Putin Menarik Pasukannya

vladimir puttinFutures saham-indeks Eropa (SX5E) naik, menandakan ekuitas di wilayah ini akan rebound dari penurunan terbesar dalam lebih dari lima minggu, karena investor melihat pasukan militer yang ada di Ukraina tidak akan melakukan apa-apa. Saham AS juga naik, sementara saham Asia sedikit berubah.

GAM Holding AG dapat bergerak saat  pengelola uang Swiss ini menaikkan dividennya karena melonjaknya  laba setahun penuh. RWE AG mungkin akan bergerak  setelah utilitas Jerman melaporkan  kerugian  bersih pertamanya dalam lebih dari 60 tahun dan menuliskan nilai pembangkit listrik sebesar 4,8 miliar euro ($ 6.6M).

Indeks Euro Stoxx 50 berakhir Maret naik 1,1 % menjadi 3,092 pada pukul  7:26 am di London. Indeks Stoxx 600 sempat turun 2,3 % kemarin setelah parlemen Rusia memberikan wewenang  kepada Presiden Vladimir Putin untuk menggunakan kekuatan di Ukraina. Kontrak pada Indeks FTSE 100 Inggris naik 1 % hari ini, sementara Standard & Poor 500 naik 0,8 %. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 %.

Sekertaris AS , Jhon Kerry tiba di kiev hari ini. Duta Besar Russia di PBB kemarin sempat mengatakan ancaman tersebut di keluarkan oleh pihak ekstrimis dari negaranya yang di keluarkan  untuk mengintervensti crimea, dan itu adalah lokasi dimana pendukung Russia menjadi mayoritas, dan Duta Besar AS di PBB, mengutuk pergerakan itu seperti “ sebuah respon dari ancaman yang sifatnya hanya imajiner belaka”

Dan akhirnya Putin mengakhiri serangkaian latihan militer di Rusia barat hari ini dan memerintahkan pasukan untuk  kembali ke pangkalan mereka, Interfax melaporkan, mengutip juru bicara kepresidenan Dmitry Peskov.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*