Saham Eropa Sedikit Bergerak Menjelang Bernanke Akan Berbicara Tentang Stimulus

saham eropa 5Saham Eropa sedikit bergerak, menyusul penurunan terbesar dalam lebih dari seminggu, karena investor menunggu apa yang dikatakan  dari Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke yang dapat membantu mereka memprediksi  rencana stimulus bank sentral. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga sedikit berubah.

BHP Billiton Ltd naik 1,4 % setelah mengatakan produksi bijih besi dalam 4 bulan  melonjak 17 %.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1 % menjadi 295,57 pada pukul 08:13 di London. benchmark ekuitas tergelincir dari level tertinggi dalam enam minggu kemarin, namun secara keseluruhan  ini menguat 5,7 % tahun ini. Indeks  Standard & Poor 500 tergelincir kurang dari 0,1 %  hari ini, sedangkan Indeks  MSCI Asia Pacific turun 0,1 %.

Federal Reserve sudah khawatir tentang beberapa hal-hal yang terjadi  di AS, “kata Garry Evans, kepala global strategi ekuitas di HSBC Holdings Plc. “Bernanke mencoba untuk mengambil beberapa efek  dari aset tersebut, dan dia melakukannya sampai batas tertentu. Jika Bernanke mengatakan ” Ok “untuk pengurangan stimulus, pertumbuhan akan tetap datang, jangan khawatir tentang hal itu,karena hal itu  akan bedampak baik untuk pasar ekuitas.

Di AS, Bernanke akan memulai Kongres  laporan kebijakan moneter setengah tahunan yang dilakukan selama dua hari . Dia mungkin menghadapi pertanyaan dari anggota parlemen pada seberapa cepat bank sentral berencana untuk mengembalikan  skala dalam pembelian aset bulanan. Benchmark ekuitas AS naik hingga mencapai titik tertinggi  dan saham Eropa rally pekan lalu setelah Ketua Fed mengatakan bahwa ekonomi AS akan terus membutuhkan langkah-langkah stimulus.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*