Saham Eropa Turun – Rencana Suku Bunga FED Dianggap Agresif

Yellen

Saham Eropa jatuh setelah Federal ketua Reserve Janet Yellen mengisyaratkan suku bunga acuan bisa naik sekitar enam bulan setelah bank sentral mengakhiri  pembelian obligasi. Indeks berjangka AS sedikit berubah, sementara saham Asia melemah.

GlaxoSmithKline Plc turun  2 % setelah mengatakan obat eksperimental kanker paru gagal memenuhi tujuannya dalam studi klinis. Munich Re naik 1,9 % setelah mengumumkan pembelian kembali sahamnya.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,6 % menjadi 325,81 pada pukul  09:19 di London. Indeks tersebut  sudah mengalami penurunan  0,7 % pada tahun 2014, setlah sempat mendapatkan kenaikan 2  tahun, dan penurunan ini terjadi saat  The Fed melakukan pengurangan  pembelian aset sebesar $ 10 miliar per bulan dan juga disebabkan oleh konflik di Ukraina yang menyebabkan ketegangan antara Rusia . Indeks 500 Standard & Poor futures turun  0,1 persen hari ini, sementara indeks MSCI Asia Pacific turun 2 %.

“Salah satu kejutan yang tidak menyenangkan bagi market  dimana  Fed terlihat lebih “hawkish” dari investor saat ini,” Ralf Zimmermann, seorang analis ekuitas di Bankhaus Lampe KG, menulis dalam sebuah e-mail. “Bank sentral tampaknya agresif untuk  menaikkan suku bunga daripada yang investor saat perkirakan. Investor juga sudah  menyadari bahwa “makan siang gratis untuk pasar mungkin berakhir”. Ketidakpastian baru ini menciptakan volatilitas untuk saham. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*