Saham Eropa Turun – Banyak Pihak Kecewa Dengan Pengurangan Stimulus

FOMCSaham Eropa turun setelah Federal Reserve memangkas pembelian obligasi untuk kedua kalinya dan juga disebabkan  keluarnya  laporan yang  menunjukkan manufaktur China mengalami kontraksi. Saham Asia melemah, sedangkan Saham AS  naik.

Roche Holding AG, pembuat obat kanker terbesar di dunia, turun 1,8 % melaporkan laba  yang jatuh dan meleset dari perkiraan analis. Diageo Plc kehilangan 4,2 % setelah penyuling terbesar di dunia itu melaporkan pertumbuhan laba semester pertama yang kurang dari estimasi. Givaudan SA melonjak 5,8 %  setelah membukukan laba bersih setahun penuh yang melebihi  perkiraan analis.

Indeks  Stoxx Europe 600 turun 0,4 % menjadi 320,98 pada pukul 08:22 di London. Standard & Poor 500 (SPX) naik 0,2 %, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific turun 1,6 %.

“pihak  yang  berspekulasi kalau Fed akan menunda pemotongan stimulus pasti akan sangat kecewa  dan mau tidak mau mereka harus menerima keputusan tersebut,” Chris Weston, kepala strategi pasar di IG Ltd di Melbourne, menulis dalam sebuah e-mail. “di lain pihak China menjadi faktor yang mengkhawatirkan.

Indeks Stoxx 600 turun 0,6 % kemarin saat  aksi menaikan  suku bunga bank sentral  Turki gagal untuk mendukung mata uang Negara berkembang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*