Saham Eropa Turun – Beberapa Perusahaan Melaporkan Laba Dibawah Proyeksi

saham eropa 42Saham Eropa melemah, Indeks  Stoxx Europe 600 juga akhirnya turun setelah mendapatkan kenaikan terpanjangnya, saat  perusahaan dari BNP Paribas SA hingga  Zurich Insurance Group AG (ZURN) melaporkan pendapatan yang yang lebih rendah dari perkiraan. Saham Asia dan saham AS menurun.

BNP Paribas tergelincir 3 % setelah bank terbesar Prancis itu  tiba-tiba melaporkan penurunan laba kuartal keempat. Perusahaan  Asuransi Zurich turun  0,8 % setelah pendapatan perusahaan asuransi terbesar di Swiss ini tidak dapat memenuhi proyeksi para analis. Nestle SA (NESN) turun 2 % setelah memperkirakan pertumbuhan dengan target yang rendah di tahun 2014. Rio Tinto Group naik 1,7 % setelah perusahaan tambang terbesar kedua di dunia mengatakan labanya setahun penuh melonjak 10 %, dan melebihi estimasi.

Indeks Stoxx 600 turun 0,4 % menjadi 330,81 pada pukul  8:11 am di London. Indeks tersebut  melonjak 4,5 % dalam enam hari hingga  kemarin, setelah keluarnya  komentar oleh ketua  Federal Reserve Janet Yellen yang memicu anggapan  kalau  pemotongan stimulus akan dilanjutkan. Standard & Poor 500 futures turun 0,4 %, dan indeks MSCI Asia Pacific turun 0,9 %.

“Ekuitas Eropa sedikit renggang saat momentum bullish berkurang,” Jonathan Sudaria, trader di Capital Spreads di London, menulis dalam sebuah e-mail. “saat ini terlihat kalau para pembeli saham sudah kehabisan amunisi dan pihak-pihak short-term  menjual sahamnya untuk mendapat keuntungan.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*