Saham Eropa Turun Ketika Harga Minyak Melonjak

europe stocks 2Saham Eropa menurun karena harga minyak mentah naik di atas $ 100 per barel untuk pertama kalinya sejak September dan meningkatnya ketidakpastian politik di Mesir dan Portugal. Saham Asia dan indeks berjangka AS juga turun.

Air France-KLM Group yang memimpin penurunan dalam perusahaan penerbangan turun 1,7 %, harga  minyak melonjak ke level tertinggi 14-bulan. Banco Espirito Santo SA dan Banco Comercial Portugues SA keduanya jatuh 12 %  karena terjadi perpecahan. Barclays Plc, Deutsche Bank AG dan Credit Suisse Group AG juga turun setelah Standard & Poor mengurangi pemberian  pinjaman.

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 1 % menjadi 284,17 pada pukul  08:08 di London, dan ini adalah penurunan untuk hari kedua. Indeks S & P 500 tergelincir 0,5 %,setelah benchmark ditutup dalam posisi

Stan Shamu, ahli strategi pasar di IG Markets Ltd di Melbourne, menulis dalam e-mail. ‘Ketegangan di Mesir juga menyebabkan harga minyak meloncat  dan umumnya akan berdampak negatif untuk ekuitas.

Stoxx 600 tergelincir 0,4 % kemarin karena sebuah laporan menunjukkan konstruksi Inggris menunjukan peningkatan yang kurang mencapai ekspetasi. Saham Asia jatuh hari ini ketika sebuah  laporan resmi menunjukkan bahwa  pertumbuhan industri jasa China melambat pada bulan Juni.

Maskapai penerbangan  menurun setelah harga minyak mentah West Texas Intermediate naik menjadi $ 101,26, dan itu adalah harga tertinggi sejak 1 Mei 2012, karena ketidakpastian politik di Mesir dan laporan industri menunjukkan stok AS mengalami penyusutan paling besar di tahun ini.

Air France, maskapai penerbangan terbesar di Eropa, turun 1,7 % menjadi 6,73 euro. Deutsche Lufthansa AG turun 1,3 % menjadi 15,69 € dan International Airlines Group SA, pemilik British Airways, turun 1,7 % menjadi 262,9 pence.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*