Saham Eropa Turun Ketika Keluarnya Laporan Laba Yang Mengecewakan Dari Beberapa Perusahaan

saham eropa 6Saham Eropa turun karena para investor agak terbebani  dengan  laporan pendapatan oleh perusahaan dari BASF SE untuk Michelin (ML) & Cie dan Roche Holding AG. Saham Amerika dan saham Asia juga jatuh.

BASF turun 4,1 % setelah perusahaan pembuat bahan kimia ini melaporkan laba yang tidak memenuhi ekspetasi dan mengatakan  memenuhi target terlihat sulit. Michelin turun 4,3 % setelah laporan memperlihatkan penurunan laba sebesar 13 % pada semester pertama. Roche naik 1 % setelah laba semester pertama naik 10 % pada penjualan obat kanker.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2 %  menjadi 300,46 pada pukul  08:32 di London. Benchmark  naik menjadi hampir delapan minggu kemarin ketika  laporan memperlihatkan bahwa Jerman memimpin kebangkitan di kawasan euro ketika sektor manufaktur dan perusahaan membukukan hasil yang melampaui estimasi. Indeks  Standard & Poor 500 tergelincir 0,2% hari, ini  sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,7 %.

Pagi ini, itu semua terfokus pada pendapatan dan laporan  dari  Jerman, “Stephane Ekolo, ahli strategi di Kyte Group Ltd di London, menulis dalam e-mail. “Dengan pendapatan beats dari perusahaan seperti Credit Suisse, Roche (ROG) dan prediksi keadaan yang  lebih baik di zona euro, saham Eropa berada pada keadaan  yang  positif. Tapi mungkin masih ada beberapa kehati-hatian investor ketika  BASF,  memberikan hasil yang lebih rendah  dari perkiraan. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*