Saham Eropa Turun – Obama Melarang Rusia Ikut Campur Dalam Masalah Ukraina

krisis ukrainaFutures saham-indeks Eropa (SX5E) menurun, setelah indeks Stoxx Europe 600 naik untuk minggu keempat, saat  naiknya ketegangan  geopolitik Ukraina, dan  benchmark  manufaktur China turun. Saham  AS dan saham Asia juga jatuh.

Bouygues SA bergerak setelah keluarnya kabar  bahwa perusahaan konstruksi dan telekomunikasi Perancis ini  berencana untuk membeli  Vivendi SA operator telepon SFR. Kuehne & Nagel (KNIN) International AG mungkin akan bergerak  setelah melaporkan  kenaikan laba. Roche Holding AG baru bergerak  setelah itu disarankan untuk mengakhiri uji coba obat kanker paru-paru.

Indeks  Euro Stoxx 50 yang berakhir pada bulan Maret turun 1,4 % menjadi 3.095 pada pukul  7:12 am di London. Stoxx 600 pekan lalu sempat  naik 0,6 %, dan penurunan ini mengakhiri kenaikan  mingguan yang sudah didapatkan sejak November. Kontrak pada indeks FTSE 100 di Inggris turun 1,1 % hari ini, sementara Standard & Poor 500 turun 1 %. Indeks  MSCI Asia Pacific turun 0,7 %.

“Fokus utama pasar ada di gejolak ukraina  dan menunggu perkembangan baru  timbul,” Stephane Ekolo, kepala strategi Securities Market di London, menulis dalam sebuah e-mail.

Presiden AS Barack Obama memperingatkan Rusia untuk tidak campur tangan. Menteri Luar Negeri John Kerry perjalanan ke Ukraina hari ini untuk menawarkan dukungan saat  pasukan Rusia menduduki wilayah Laut Hitam Crimea.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*