Sektor Jasa Dan Manufaktur PMI Perancis Turun Di Bulan Desember

sektor jasa dan manufaktur perancisTingkat penurunan output sektor swasta Perancis dipercepat pada bulan Desember. Indeks the Markit flash France output Composite melaporkan hasil sekitar 85 % dari survei normal bulanan, mengalami penurunan sebesar 47.0, turun dari 48,0 pada bulan November dan merupakan sinyal penurunan kedua berturut-turut dalam output.

Kedua sektor baik manufaktur dan jasa PMI mengalami penurunan tajam dibandingkan November. Kegiatan jasa menurun untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Andrew Harker, Ekonom Senior di Markit dan penulis Prancis PMI flash mengatakan: “Pembacaan PMI kilat terakhir untuk 2013 mengkhawatirkan kesehatan ekonomi Perancis. Kembalinya kontraksi pada bulan November telah ditindaklanjuti dengan penurunan tajam pada Desember, dengan jatuhnya bisnis baru di jantung ini, para klien dilaporkan enggan untuk berkomitmen dengan kontrak baru. Perusahaan mengharapkan penurunan ini berakhir di tahun baru 2014 karena mereka sangat berusaha mengindari permasalahan ini.”

Meskipun penurunan tajam dalam aktivitas dan bisnis baru, sentimen di perusahaan jasa Perancis meningkat pada bulan Desember.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*